3 Stereotype Profesi MC

5492adfdfab89ba066ff375fcde162ef.jpg

Pada dasarnya, manusia punya sifat alami untuk mengklasifikasikan apapun yang ditemuin di hidupnya. Klasifikasinya akan berdasarkan pengetahuan atau pengalaman yang dia punya. Stereotype biasa terjadi karena kurangnya pengetahuan tentang hal tersebut. Berdasarkan cerita dan pengalaman, berikut ini 3 stereotype yang banyak orang lontarkan ke MC.

1. “Masa sih ga PD? Lo kan MC.”

Banyak MC yang sebenernya ga PD-an. Ada yang justru belajar jadi MC karena itu. Ada juga yang seru banget pas ngemsi, tapi aslinya sunyiiii banget. MC itu mirip acting karena ada script yang harus dibaca dan dilatih dulu. Hal yang keliatannya spontan pun seringnya udah disiapin dulu sebelumnya.  Semua persiapan dibungkus rapi oleh percaya diri dan improvisasi.

2. “Ayo dong ngelucu! Gila-gilaan apa kek! Lo kan MC.”

Ya kan gw bukan komedian. Sense of humor itu kualitas yg MC harus punya, tapi spesialisasi MC itu beda-beda.  Begitu juga sama tipe acara yang MC suka.  Ada MC yang jago bawain semua jenis acara tapi dia sebenernya paling nyaman bawain acara tertentu aja. Ada juga MC yang sering dapet tawaran ngemsi acara lucu-lucuan, tapi sebenernya dia lebih suka acara formal.  Sering juga MC sebel sama jenis acaranya, tapi ketika daftar panjang cicilan tersirat di benak, ya tetap disikat!

3. “Masa sih deg-degan sblom naik stage? Lo kan MC.”

Buat gw pribadi, setiap acara selalu kasih stage fright yang berbeda karena beda panggung, beda penonton, dan beda client ya beda juga atmosphere yang harus diciptain. Kaya setiap kencan pertama aja, beda orang, beda karakter ya beda juga sensasi tegangan nya. Aw aw…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s